Credit Award Regina Cecillia Suwarno dalam Ajang Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam Tingkat Nasional

Ikut KOMPI 2, Regina Akui Itu Pengalaman Berharga

SMPI TERPUT, BEKASI – Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) ke -2 yang digelar pada 1 November 2020 silam, oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM), menjadi pengalaman berharga dan tak terlupakan bagi siswi SMPI Teratai Putih, Ananda Regina Cecillia Suwarno.

Menurut siswi kelas IX yang akrab disapa Regina itu, matematika merupakan salah satu mata pelajaran favoritnya. Meskipun, dalam kompetisi tersebut, dirinya tidak mendapatkan medal dan hanya mendapat sertifikat credit award. Hal itu tak serta merta menyurutkan semangatnya untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinya, sehingga mampu bersaing pada kompetisi selanjutnya.

“Kompetisi Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. Soal hasil, itu justru menambah motivasi saya untuk belajar lebih giat, sehingga meraih prestasi terbaik,” ujar Regina.

Sementara itu, dalam ajang KOMPI ke -2 kali ini, para peserta diberikan soal yang mirip dengan materi yang disajikan untuk persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional. Adapun materi yang diberikan kepada peserta yaitu, berupa soal pilihan ganda sebanyak 30 soal, 10 soal Pendidikan Agama Islam, 10 soal Matematika dan 10 soal campuran.

“Kami para peserta diberi waktu 90 menit menggunakan sistem otomatis menggunakan timer kemudian menutup halaman pengerjaan soal dan menyimpan jawabannya,” pungkasnya. (da).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *