Guru di Era Digital 4.0 di SMP Islam Teratai Putih Global

Bekasi, 16 November 2019 – Pelaksanaan pendalaman materi di SMP Islam Teratai Putih Global terlihat berbeda, biasanya siswa hanya melihat guru mengajar dan mengerjakan soal yang diberikan. Tapi kali ini berbeda, siswa belajar menggunakan handphone.

Lho ko handphone? bukankah handphone hanya menjadi penghambat anak anak belajar!

Teknologi memang banyak manfaatnya namun juga banyak sisi negatifnya. Teknologi ini ibarat sebuah mobil yang dikendarai oleh supir. Supir inilah yang akan mengatur kemana arah mobil tersebut pergi. Apakah ke jalan yang berlubang atau tidak.

Setelah Tim Kurikulum SMP Islam Teratai Putih Global memberikan pendalaman materi kepada guru-guru tata cara membuat quiz online. Alhamdulillah mulai hari ini bahkan sebelum hari ini sudah ada beberapa guru yang mengaplikasikannya.

Kembali lagi kenapa handphone, handphone ini digunakan untuk pengerjaan quiz online yang sangat interaktif jika digunakan dalam ruang kelas offline maupun online. Aplikasi ini sebut saja quizziz, quizziz adalah salah satu platform digital yang menyediakan pembuatan quiz online (pilihan ganda).

Selain digunakan untuk quiz online quizziz ini juga bisa digunakan untuk PR bahkan sampai tugas kelompok online. Wow banyak sekali manfaatnya ya.

Mari sama-sama kita arahkan Putra/Putri kita untuk menggunakan teknologi secara bijak. Pembelajaran menggunakan quizziz memang sangat menyenangkan bagi siswa-siswi. Disisi lain inilah cara mengalihkan penggunaan Handphone yang negatif menjadi lebih bermanfaat (positif).

Bapak Mentri Pendidikan kita yang baru (Nadiem Makarim) bahkan menyebutkan : masalah-masalah di negara Indonesia ini bisa diselesaikan dengan cara peningkatan kualitas anak muda di Indonesia.

Sejalan dengan itu pengarahan penggunaan teknologi yang tepat menjadi salah satu cara untuk peningkatan kualitas anak muda di Indonesia khususnya.

Dengan pengarahan penggunaan teknologi yang tepat diharapkan Putra/Putri Ayah dan Bunda bisa siap menghadapi perkembangan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *